Breaking News
Loading...

Ini Dia Perkembangan Internet di Era Sekarang ini, Khususnya Indonesia

11:50
Sobat Kodok, diajaman Era-era globalisasi seperti sekarang ini, siapa sih yang gak tau namanya internet :D semua orang tau lah pasti, bukan indo*** telor penyet loh ya.


Sobat Kodok pada tau nggak nih, bahwa perkembangan internet didominasi bukan semata-mata oleh perilaku manusianya tetapi juga karena perkembangan teknologi serta alat penunjang kegiatan manusia yang semakin maju pesat beberapa tahun ini.

Internet. Internet adalah jaringan komputer yang terhubung dengan standar sistem global transmisi kontrol dimana kita bisa mengakses dunia maya yang sangat luas. Termasuk mencari uang di internet hanya bermodalkan komputer dan waktu luang saja. Namun banyak sekali orang yang hanya menggunakannya sebagai media sosial.

Apalagi di Indonesia internet bukan sekedar kata yang enak diucapan di mulut saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dengan kegiatan sehari-hari manusia. Tapi, kendala terbesar internet Indonesia adalah kelambatannya. Dari dulu, hingga tahun 2014, internet di negri kita tercinta terkenal lamban, bahkan mark sebagai pendiri facebook saja menyayangkan hal tersebut. Menurut pendiri media sosial raksasa tersebut, penyebab utama adalah faktor efisiensi.

Bagaimana Sebenarnya Perkembangan Internet sendiri di Indonesia?

 

Wah sobat kodok menurut penulis buat perkembangan internet di Indonesia untuk sekarang ini sudah sangat drastis yah perkembangannya apalagi muncul beberapa trobosan trobosan baru dari penyedia layanan operator di Indonesia sendiri, ada 3 layanan operator yang cukup besar di Indonesia ini yaitu XL, Telkomsel, dan Indosat dengan wajah barunya Oorodeo. jaringan 4G sudah merambah ke wilayah kesatuan Republik Indonesia yang tadinya. Dengna biaya terjangkau bagi setiap pengguna/user seolah kita disuguhkan seluruh isi dunia didepan mata kita.

Dampak-Dampak Internet yang bisa terjadi

  • Dampak Positif :

1. Media komunikasi luas. Pengguna internet dapat berkomunikasi dengan siapapun dari berbagai belahan dunia. Apa lagi sudah banyak media – media social seperti path, facebook, twitter, email, instagram, dan masih banyak media – media social lainnya yang dapat menguhungakan atau mengakrabkan kita dengan seseorang yang memiliki jarak yang jauh dalam melakukan komunikasi. Selain itu media social tersebut juga dapat menjadi saluran bertukar informasi bagi para pengguna internet dengan biaya yang murah dan tentunya cepat.
2.  Masyarakat menjadi mudah dan cepat dalam memperoleh informasi – informasi yang beredar, sehingga masyarakat tahu permasalahan apa saja yang sedang terjadi di dunia ini. 
3. Sumber informasi pada bidang – bidang tertentu seperti pendidikan, kebudayaan, dan lain – lainnya.
4.   Dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan jual – beli di situs – situs tertentu, serta memudahkan transaksi juga. Tanpa perlu harus dating jauh – jauh ke tempat tersebut untuk memperoleh barang atau jasa yang di inginkan.
  •  Dampak Negatif yang ditimbulkan :

    1.   Saat ini internet banyak di gunakan untuk modus peenipuan di karenakan dengan internet mudah untuk melakukan transaksi, sehingga memudahkan orang untuk di tipu oleh orang lain.

    2.  Internet juga dapat menyebabkan terjadinya ketergantungan karena sudah kecanduan media social atau game online di internet sehingga dapat mengabaikan waktu dan tidak menghiraukan keadaan seseorang yang sedang berada di dekatnya.

    3.  Pornografi, dengan mudah masyarakat dapat mengakses situs – situs atau web – site yang khusus oleh orang – orang dewasa. Sehingga dengan mudah semua masyarakat yang menggunakan internet dapat mengakses situs tersebut.

    4. Internet juga dapat menjadikan seseorang untuk menjadi malas melakukan sesuatu. Maksudnya menjadi malas untuk berjumpa dengan masyarakat luar. Dengan hanya menggunakan media social seperti facebook atau media yang lainnya seseorang sudah dapat melakukan komunikasi tanpa harus bertemu secara langsung.

     

0 komentar:

 
Toggle Footer