Breaking News
Loading...

Milkshake Yang Melegenda

03:05

Flashback ke belakang sekitar 14an tahun yang lalu, Keluarlah produk minuman bernama POP ICE produk yang tjethar membahana, yang siapa sih nggak kenal sama minuman super nikmat dengan tagline “POP ICE Minuman Idolaku” ini. 

Pop Ice
Milkshake Favoritku

Pop Ice Idolaku
Pop Ice Idolaku Sampai Sekarang

Pertama kali saya suka banget sama produk ini dulu saat sd sebagai jajanan wajib di sekolahan. Waktu dulu jajanan ini terkenal agak premium dikelasnya dari pada jajanan lainnya, betapa tidak? Zaman sd itu sekitar tahun 2005an kalau jajan ni pop ice rasanya udah kaya orang tajir yang habis beli emas 2karung hahaha. Tapi, tiap hari gak pernah bosen buat ngerengek minta uang jajan lebih sama mamah “buat jajan apa?” biasa “Pop Ice Idolaku” itu loh mah yang biasanya di tivi (seingetku dulu masih yang tagline nya “blender bisa, seduh bisa”). “Ya ampun pop ice terus” kata mamah, yaudah deh aku cuek aja sama perkataan mamah tapi mamahku baik hati kadang ngasih tak jarang juga dimarahin karena saking seringnya ngerengek minta Milkshake favoritku itu wkwkw (tapi banyak dikasihnya sih).

Yang sampe saat ini nggak bisa dilupain, waktu kecil dulu tuh ada sebuah tradisi di kampung halaman saya di setiap awal bulan sya’ban pada kalender islam, ada acara bernama sya’banan yaitu seperti pasar yang digelar di pasar tradisional tetapi diadakannya waktu malam hari (sepertinya sekarang tradisi tersebut sudah tidak ada karena termakan zaman). Orang berbondong – bondong datang dari berbagai penjuru desa bisa sekeluarga dibawa semua, ada yang hanya ingin jalan – jalan malam bersama keluarga, sekedar nongkrong sama temen – temen ataupun cari sensasi saja bak preman pasar tapi sama kecoa aja takut haha.

Saya sering banget dateng di acara itu, selalu sehabis pulang dari ngaji sekitar jam 8nan bersama teman – teman rumah, dari rumah kami berjalan iya beneran berjalan ke pasar tradisional tersebut yang jaraknya sekitar 3 kilometeran hanya untuk merasakan keramaian sya’banan dan ingin merasakan nikmatnya jajanan dimalam hari. Setiap kali datang ke acara tersebut selalu yang dicari makanan dari jaman dulu yaitu “golak” iya, makanan yang digoreng bentuknya angka 8, nggaktau suka banget dulu sama makanan itu, selain bentuknya yang unik juga karena rasanya yang khas. 

Setelah itu, pasti nyari - nyari tuh yang jualan POP ICE disana, stand ukuran 2x1 meteran yang isinya cuman rentengan POP ICE berjejer buanyaaaak baanget, 2 blender, sama 2-3 orang yang melayani. Lumayan banyak stand yang jual POP ICE es blender susu idolaku ini hmmm... dan antrian sudah pasti mengular di stand ini, entahlah yang saya tau memang banyak banget yang suka sama minuman yang satu ini. Saya pesen deh biasanya beli 2 sekaligus, harganya juga lumayan terjangkau banget waktu itu masih berkisar antara Rp.2.500,- sampai Rp.3.000,- per cupnya, paling suka rasa “PERMEN KARET” sama rasa “DURIAN” malah kadang saya campurkan tuh rasa keduanya haha biar tambak nge-shake. Pasalnya kalo jalan – jalan menyusuri stand - stand pedagang di pasar malam nggak asik banget kalau tanpa Milkshake favoritku ini, rasanya kaya hambar banget sewaktu melihat – lihat berbagai mainan yang di tawarkan para pedagang (maklum namanya juga masih anak – anak hehe). Dan nggak perlu waktu yang lama satu cup cepet banget abisnya, paling baru 2 - 3 stand dikunjungin dan sering nyeletuk "perasaan baru diminum, ini cupnya bocor apa yah?" (sambil nyari - nyari takut emang bocor beneran hahaha), untung beli 2 jadi bisa kesambung deh rasa Pop Ice dari yang diminum sebelumya.

Pop Ice Idolaku
Pop Ice Milkshake Favoritku

Pop Ice Idolaku
Umur 22 Masih Suka Pop Ice

Dan sampai sekarang, Pop Ice masih menjadi minuman melegenda buatku, bagaimana tidak? Es blender susu pertama kali yang diproduksi di Indonesia ini memberikan dobrakan baru terhadap jajanan yang enak, sehat dan terjangkau pula. Disajikan dengan makanan apapun tetap saja cita rasa enaknya nggak berubah sama sekali malah menambah kenikmatannya hihi. Nih, gimana? menggoda banget toh? :D

Pop Ice Permen Karet
Pop Ice Permen Karet

Pop Ice Durian Idolaku
Pop Ice Durian
Pop Ice Permen Karet
Pop Ice Idolaku
Milkshake Favorit
2 Rasa Kesukaanku
Nah, itulah cerita singkat tentang Milkshake favoritku yaitu POP ICE yang melegenda, pokoknya POP ICE selalu menjadi minuman idolaku dari dulu sampai sekarang. :D
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

 
Toggle Footer