Breaking News
Loading...

Mengapa Harus Windows Phone? Ini Alasannya

22:16
Sobat Kodok, Lama gak jumpa ini, biasa soalnya lagi sibuk dikarenakan baru UAS dan liburan baru tiba haha. Dipastikan sobat kodok pada sehat semua kan? yaiyalah kalo sakit ngapain baca baca postingan ini, sempet banget wkwowk...

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang Windows Phone nih, iyalah sekali-kali bicara soal operating system yang lain kek. Bagi sobat yang belum tahu apa itu Windows Phone dan pasti banyak pertanyaan salah satunya "Windows Phone ini makanan apa sih? android macam apa ini? Seribu dapet berapa yah?"lu kira ini jajanan di sekolah-sekolah SD gituh? haduh terlalu banyak nonton sinetron pasti ini sampai nggak tau platform atau operating system yang satu ini. hahah

Okelah yang bener-bener belum tahu apa itu Windows Phone nggak apa-apa. Soalnya dengan membaca artikel saya ini pastilah sobat-sobat disini akan secara tidak langsug tah dengan sendirinya tetapi saya hanya akan membahas sesuai dengan judul artikel ini tentang alasan mengapa harus Windows Phone gitu? Apa sih kehebatannya ?. Yuk mari kita bahas bersama disini, udah kebanyakan intro nih. hehe

Mungkin setiap orang mempunyai presepsi berbeda-beda tentang mereka memilih smartphonenya. Sebenarnya saya pernah memakai ketiga Sistem Operasi smartphone yang sedang populer, yaitu Android, iOS, dan yang terakhir Windows Phone. Menurut saya, ketiga Sistem Operasi itu memiliki keunggulan masing-masing yang tak bisa dibandingan secara head to head. Karena ketiga Sistem Operasi itu sangat berbeda, gak bisa kita bandingkan secara langsung, misal sama-sama ram 512MB ketiga Sistem Operasi tersebut sangat-sangat berbeda performanya. Jadi untuk pembandingnya mungkin hanya fiture dari masing-masing Sistem Operasi tersebut.

Nih alasan saya Mengapa Harus Windows Phone? :

1. Sangat Beda dan Pastinya merupakan OS(Operating System) Baru
Disaat yang lain pada pakai smartphone Android, saya memilih Windows Phone, kenapa? Alasan yang pertama karena Beda dan merupakan sesuatu yang Baru. Windows Phone merupakan Sistem Operasi yang baru dibanding Android dan iOS yang sama-sama muncul di publik tahun 2007, dan pasti pengembangannya bertahun-tahun sebelumnya. Sedangkan Windows Phone baru dirilis akhir tahun 2010. jadi kalau ada yang baru dan lebih menarik kenapa enggak?
2. No Update No life
Dulu pernah pakai Android dan iOS, waktu itu Sistem Operasi tebaru masih Android 2.3.6 Gingerbread. Memang, dulu Sistem Operasi itu masih dibilang unggulan, ringan, dan fiture nya sangat lengkap. Tetapi setelah Android berkembang, supportnya sangat kurang dan smartphone keluaran lama tidak mendapatkan update terbaru. Beda halnya dengan Windows Phone, smartphone keluaran lama pun bisa menikmati Sistem Operasi terbaru dari microsoft ini.
3. Ringan dan Sangat Smooth
Windows Phone merupakan Sistem Operasi ringan dan smooth yang pernah saya pakai. Walaupun iOS juga ringan dan smooth, tetapi tidak dengan perangkat lama nya, karena keterbatasan hardware. Sedangkan Windows Phone, mulai dari perangkat lama dengan keterbatasan hardwarenya pun masih tetap smooth, inilah salah satu keunggulan Windows Phone yang menurut saya paling cemerlang dimana umumnya tiap orang sangat tereduksi ingin yang apa-apa serba cepat, efisien dan hemat waktu ini ditandai dengan masyarakat zaman sekarang yang tidak sabar akan hal menunggu.
4. Full Integrasi


iOS yang terintegrasi dengan Mac dan iCloudnya terbilang cukup lengkap. Tak kalah dengan Windows Phone, semua juga terintegrasi. Dari Windows Phone, Windows Desktop, One Drive, Office Online, One Note, Outlook Mail, malah paling lengkap menurutku. Fitur find my phone di iOS juga ada di Windows Phone, dengan versi yang berbeda. Jadi untuk komputasi sehari-hari paling lengkap.
5. Management File
Untuk management file, memang paling handal di Sistem Operasi Android. Di iOS management file sangat dibatasi, bahkan untuk mengirim foto dan lagu dari komputer ke smartphone cukup rumit dan dibatasi. Beda lagi dengan Windows Phone, management filenya sangat mudah seperti Android tetapi, untuk file-file sistem sangat dilindungi. Jadi management file di Windows Phone seperti gabungan antara Android dan iOS. keren banget nih pokoknya.
6. Asisten Pribadi yang Cerdas
Ketiga sistem opersasi Android, iOS dan Windows Phone memiliki asisten pribadi masing-masing. Android dengan Google Now nya, iOS dengan Siri nya dan Windows Phone dengan Cortana nya. Dan kecerdasan dari ketiga asisten sudah teruji, dan memiliki keunggulan masing-masing. Bisa langsung cari di Youtube bagaimana ketiga asisten tersebut berkompetisi, pokoknya mantep dah!!.
9. Tampilan Live Tile Art yang Enak diPandang

Nah ini yang saya suka sobat kodok dari tampilan Windows Phone. Live Tile merupakan tampilan metro khas ala-ala microsoft, sangat menarik bukan bila tampilan dari halaman utama bsa diisi dengan foto sendiri dan sobat kodok bisa juga mengatur letak posisi aplikasi semau loe! pada start menu, sehingga tampilan menjadi tidak monoton atau itu-itu saja , Live Tile dikemas dengan animasi unik didalamnya.

Nah itulah alasan saya mengapa saya suka sama Windows Phone ini, selain keunggulan dan kemudahan-kemudahan diatas sebenarnya masih banyak sekali yang berbeda dari Windows Phone dan keunggulan lain yang bisa dirasakan guna membuat hidup kita lebih berwarna hehe :D sekian dulu ya sob pembahasan tentang pengalaman menggunakan Windows Phone ini. Pokonya gak rugi deh pake Windows Phone hehe

0 komentar:

 
Toggle Footer